Membelanjakan Modal Rp.100ribu

Nah, jadi siang tadi saya ke ATM Bank Mandiri untuk mengambil uang senilai Rp.100.000,-. Uang ini adalah sisa dana maksimal yang bisa ditarik dari ATM saya.

Sebagai informasi, tabungan Bank Mandiri saya ini sudah berusia cukup lama. Kartu ATM sudah hampir patah, sehingga sulit dideteksi di mesin EDC merchant dan toko-toko. Selain itu, buku tabungannya hilang tercecer entah kemana. Kalau pun hendak diurus, akan repot karena saya tidak memiliki kartu identitas (KTP dan SIM saya mati). Itulah sebabnya saya kepikiran untuk menjadikan sisa dana Rp.100ribu yang bisa ditarik dari tabungan saya itu, dijadikan project kecil berupa bisnis modal kecil, yang semoga bisa memberikan hasil yang besar.

Nah, singkat cerita siang tadi saya ke ATM untuk mengambil uang Rp.100.000,- untuk dijadikan modal bisnis. Uang tersebut saya belanjakan, antara lain:
- Bensin Rp. 10.000,-
- Bawang merah 1 kg Rp. 33.000,-
- Minyak goreng 1 liter Rp. 12.000,-
- Alat pengiris bawang 1 unit Rp.31.000,-
- Plastik kemasan Rp. 4.000,-
- Parkir Rp. 1.000,-
---------------------------------
Total Belanja Rp. 91.000,-

Masih ada sisa dana Rp. 9.000,- tapi sesampai di rumah, mertua saya minta dibelikan kelapa parut senilai Rp. 8.000,- sehingga sisa dana adalah Rp. 1.000,-

Oke?
Di update berikutnya, saya akan menuliskan mengenai ide bisnis yang akan saya jalankan pada project ini.

Comments

Popular posts from this blog

Pendahuluan